Kadarsah

Meteorologi dan Sains Atmosfer

An Inconvenient Truth

Posted by kadarsah pada September 1, 2007

An Inconvenient Truth adalah sebuah film pemenang Academy Award dalam kategori film dokumenter tentang perubahan iklim, khususnya akibat pemanasan global, dan dibawakan oleh manta Wakil Presiden Amerika Serikat Al Gore dan diarahkan oleh sutradara Davis Guggenheim. Buku pendampingnya yang juga dikarang oleh Al Gore telah menjadi Buku Terlaris dalam daftar versi New York Times sejak 11 Juni 2006, dan menjadi no 1 pada 2 Juli 2006.

Film ini pertama kali ditayangkan pada Festival Film Sundance 2006 dan setelah itu ditayangkan untuk umum pertama kali di New York dan Los Angeles pada 24 Mei 2006. Film ini menjadi 3 terbesar dalam sejarah untuk kategori pendapatan penghasilan kotor di Amerika Serikat sampai saat ini. Distributor Film, Paramount Classics, menyumbangkan 5% dari penghasilan bonus box office mereka dan Al Gore sendiri menyumbangkan semua bonus yang didapatnya dari film ini kepada The Alliance for Climate Protection (dimana ia menjadi pendiri dan ketuanya). Film ini dirilis dalam bentuk DVD oleh Paramount Home Entertainment pada 21 November 2006. Film ini secara umum diterima dan disambut baik oleh para kritikus film, ilmuwan dan politikus, bahkan telah menjadi bahan wajib untuk ditonton di seluruh sekolah di seluruh penjuru dunia, diantaranya Norwegia dan Swedia. Di lain pihak, para penentang konsep pemanasan global mengatakan bahwa penilitian pemanasan global dalam film ini terlalu heboh dan dibesar-besarkan. ( sumber wikipedia:http://id.wikipedia.org/wiki/An_Inconvenient_Truth).

Poster film:

desktop-1.jpg

desktop-2.jpg

 

desktop-3.jpg

Sumber: http://www.climatecrisis.net/

Film yang sangat menarik , mudah di pahami  sebab disampaikan dengan teknik komunikasi yang baik dengan tidak melupakan pesan  utama yang ingin disampaikan.

Al Gore sangat percaya diri dan mampu menjelaskan dengan cerdas, cermat dan mantap.

2 Tanggapan to “An Inconvenient Truth”

  1. Mamay said

    Sepertinya menarik nih film, aku lihat di websitenya?
    Dimana nih dapatin filmnya yang gratis?

    trims
    Mamay

  2. kadarsah said

    Saya sarankan untuk lebih bermanfaat bisa membelinya secara langsung atau meminjam teman.

    Cogito Ergo Sum!
    Kadarsah

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: