Kadarsah

Meteorologi dan Sains Atmosfer

Piagam MASSA-J

Posted by kadarsah pada Agustus 30, 2007

Berikut merupakan piagam MASSA-J yang diserahkan pada Mensesneg Hatta Rajasa, pada acara Temu Masyakat Indonesi dengan Mensesneg Hatta Rajasa di KBRI Tokyo, 28 Agustus 2007. Piagam ini berupa pernyataan sikap MASSA-J atas berbagai persoalan di tanah air.

piagam-massa-j.png

Info lebih lengkap dapat ditemukan di sini: http://massajepang.multiply.com/

4 Tanggapan to “Piagam MASSA-J”

  1. John said

    Iya aku baca dituntut juga penyelesaian kasus Munir.
    Ya aku dukung deh jangan sampai kasus marsinah, trus udin yang wartawan Bernas..

    Sebab akibat Munir dibunuh diGaruda .garuda jadi di cekal ke eropa.

  2. kadarsah said

    Trims atas komentarnya.
    Penuntasan kasus BLBI yang nilainya Rp.600 Trilyun terkesan macet, penyelesaian kasus Suharto baik secara perdata dan pidana jalan ditempat.

    Dan piagam tersebut memuat tuntutan untuk menuntaskan berbagai kasus tersebut.

    cogito ergo sum,
    kadarsah

  3. Saya bingung kok di negeri kita tercinta ini Soeharto susah diadili. Kenapa gak niru Filipina, Cili atua Venezuela.

    Soeharto berkuasa lebih dari 32 tahun menyisakan pelanggaran HAM,KKN dan pembangunana, keamanan yang selama ini dia dan antek-anteknya gembar-gemborkan merupakan semu. Terbuka saat krisis moneter 97-98.
    Kasus si Tommy yang membunuh hakim agung kok hanya dihukum sepuluh tahun ( dengan banyak remisi yang tak masuk akal lagi) dan gw ingat hakimnya dulu itu Bagir Manan.

  4. kadarsah said

    Trims atas tanggapan Bung Anti Soeharto
    Berikut saya tunjukan berita dari detik.com dan yang disimpan di situs MASSA-J.

    30/08/2007 11:06 WIB
    Kado untuk Mensesneg dari Jepang
    Arifin Asydhad – detikcom

    Jakarta – Mensesneg Hatta Rajasa mendapat kado saat berkunjung ke Jepang, Selasa (28/8/2007) lalu. Masyarakat Anti Korupsi dan Peduli Bangsa-Jepang (MASSA-J) memberikan kado berupa tuntutan penyelesaian atas beberapa masalah di Indonesia kepada Hatta.

    Kado ini diberikan MASSA-J dalam temu masyarakat Indonesia dengan Hatta di KBRI Tokyo Selasa lalu, pukul 19.00 – 22.00 waktu setempat. Kado ini diberikan kepada Mensesneg untuk dimintakan agar diserahkan kepada Presiden SBY. Acara temu masyarakat itu dipimpin langsung Dubes RI untuk Jepang, Jusuf Anwar.

    Menurut Harus Laksana Guntur, Koordinator MASS-J dalam e-mailnya kepada redaksi detikcom, Kamis (30/8/2007), dengan tidak mengabaikan masalah-masalah mendasar lainnya, MASSA-J mengajukan beberapa tuntutan kepada pemerintah agar segera memperhatikan beberapa hal mendasar.

    Antara lain, penuntasan kasus BLBI dan Soeharto dalam koridor hukum yang berlaku dan berkeadilan, keberpihakan perekonomian pada rakyat kecil, pemberantasan KKN secara tegas dan tidak tebang pilih, reformasi birokrasi dan pelayanan publik, proteksi sektor ekonomi/usaha yang berhubungan langsung dengan hajat hidup rakyat banyak dan rahasia negara , serta penuntasan kasus pelanggaran HAM berat, termasuk did alamnya kasus Munir yang menjadi perhatian internasional.

    Menurut Harus, atas pemberian kado ini, Hatta Rajasa menyatakan kesediaannya untuk menyampaikan amanah ini kepada Presiden.

    Temu masyarakat dengan Mensesneg di KBRI-Tokyo ini diakhiri dengan nonton barenag pemutaran film Indonesia Vision 2030 dan bagi2 buku Indonesia Vision 2030 kepada para perwakilan ormas dan Perkumpulan Pelajar Indonesia (PPI). (asy/asy)

    http://www.detiknews.com/indexfr.php?url=http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/08/tgl/30/time/110620/idnews/823657/idkanal/10

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
%d blogger menyukai ini: