Kadarsah

Meteorologi dan Sains Atmosfer

Data Meteorologi

Posted by kadarsah pada Juli 4, 2007

Berikut situs yang mengandung data meteorologi tentang hujan ( 1950-sekarang):

http://orias.dwd.de/GPCC/GPCC_Visualizer

Contoh:

desember.gif

9 Tanggapan to “Data Meteorologi”

  1. agung said

    Mau ikut konsultasi pak…
    Teman saya sering “menggarap” proyek keairan…seperti drainase,waduk,banjir ketersediaan air, dll…
    karena memang basicnya konsultan juga…seiring dengan kegiatannya tesebut…dia meiliki data curah hujan yg cukup lengkap, hampir seluruh Indonesia…
    Data tersebut didapat dari berbagai sumber terutama BMG. Dan dia punya rencana utk menyebarluaskan data hujan tsb tentunya ada harga yg hrs dibayarkan…karena memang data tsb didapat tidak dgn gratis tetapi dengan membelinya dari berbagai sumber yg bersangkutan…

    Pertanyaannya, bolehkah data curah hujan tsb diperjualbelikan walaupun menuliskan sumbernya misalnya dari BMG atau yg lainnya? bagaimana menurut Bapak? terimakasih pak…

  2. kadarsah said

    Wah saya gak bisa menjawab secara tegas bisa atau tidaknya terutama dilihat aspek hukum.
    Terimakasih

  3. muhannad faeyumi said

    maaf minta alamat yang lebih banyak lagi dong, khususnya alamat situs2 bmg di dunia ok???please balaz secepatnya yaaa???

  4. kadarsah said

    https://kadarsah.wordpress.com/category/link/

    Klik saja alamat diatas

  5. Rahadian said

    mau nanya pak.. saya mau nanya.. untuk mendapatkan data suhu harian atau bulanan untuk renatang waktu 2001-2010 bisa didapat di mana ya pak? saya mau melakukan analisis tentang ETP untuk Water Surplus di Jakarta.. Terima kasih pak..

  6. santi said

    Mau tanya pak, untuk mendapatkan data curah hujan, pretipitation, suhu dan kelembapan tahunan di Kabupaten/kota Jawa timur Mulai tahun 2000-2010 bisa didapat dimana ya pak?
    Trimakasih pak

  7. nofrianil said

    minta bantuannya pak, saya melakukan penelitian teknologi pertanian di Natar Lampung Selatan bulan Juni sampai November 2011, sekarang saya berada di IPB Bogor (karena penelitaian sudah selesai) dan saya ingin mengetahui kondisi iklim (data curah hujan harian atau bulanan, suhu, intensitas cahaya matahari dan kelembaban) selama tahun 2011 di lokasi tersebut untuk mengaitkan kondisi lingkungannya, dimana saya bisa mendapatkan datanya pak? berhubung saya harus menyelesaikan tulisan akan penelitian ini pak,
    saya minta tolong akan jawabannya, terima kasih pak
    email: nofri_anil@.com

  8. iman satria said

    mau nanya pak.. saya mau nanya.. untuk mendapatkan dat, kecepatan angin, suhu harian atau bulanan untuk renatang waktu 2001-2010 untuk daerah pulau merbau dan pulau rangsang kabupaten kepulauan meranti, riau dimana ya pak…terima kasih pak

Tinggalkan Balasan

 
